Spesifikasi Honda Odyssey

Banner Honda Odyssey

Honda Odyssey mempunyai posisi yang unik dipasar mobil MPV. Dengan semakin sengitnya persaingan pasar antar pemain di segmen MPV Indonesia, Honda Odyssey mampu bertahan dan mempunyai pangsa pasar yang cukup solid di tanah air. Hal ini diuktikan dengan diluncurkannya Honda Odyssey versi terbaru.

MPV didesain oleh Honda Prospek Motor dikhususkan untuk memberikan utilitas dan ruang yang lebih lega yang mengombinasikan kenyamanan dan utilitas secara bersamaan. Strukturnya yang besar diukir secara signifikan demi memberikan tampilan Odyssey yang stylish dan elegan.

Bentuknya lebih pipih dan rendah dibanding para pesainnya serta posisi mengemudi yang hampir mirip sepperti sedan menjadikan mobil ini lebih asik untuk dikendarai.


Exterior Honda Odyssey


Perbedaan Honda Odyssey versi facelift 2017 dengan versi sebelumnya yaitu grill bagian depannya yang pada odyssey generasi sebelumnya yaitu full warna chrome silver sedang untuk generasi terbaru berubah menjadi di dominasi warna hitam. Di bagian bamper depanpun mengalami perubahan desain menjadi lebih terkesan modern.

Sistem penerangan depan masih dilengkapi dengan dual proyektor Active LED plus LED DRL (daytime runing light) di bagian headlamp. Dan tak kalah penting adalah perubahan desain pada garnish fog lamp yang lebih baru.

Untuk bagian ban, pelk masih menggunakan ukuran 17 inchi serta dilengkapi dengan sistem pengereman carkram di ke 4 rodanya.

Overall honda odyssey generasi terbaru untuk bagian desain ekterior masih mirip dengan odessey generasi sebelumnya. Masih ada sunroof dan lampu LED bar di bagian belakang.

Exterior Honda Odyssey


Interior Honda Odyssey


Untuk MPV dengan harga yang berkisar diatas 700an. Desain dashboard honda odyssey cenderung simple, clean dan dilengkapi dengan panel kayu yang memberikan kesan mewah.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya posisi menyetir sekelas mpv yang berukuran besar mobil ini memiliki posisi duduk yang terasa seperti mobil sedan, lebih nyaman dan lega. Serta untuk jok pengemudi dan penumpang depan sudah elektrik serta dilengkapi dengan memori seat serta yang tak kalah nyamannya untuk jok pengemudi dilengkapi juga dengan armrest.

Di baris keduanya, terdapat dua buah captain seat yang sangat lega serta bisa digeser maju mundur serta digeser kanan dan kiri. Tak hanya itu pengaturan head rest dan juga sandaran bahu serta kaki yang bisa di setting juga menambah kenyamanan penumpang dibaris kedua. Kombinasi ruang kaki yang lega serta sandaran kaki, bahu dan kepala yang bisa diatur sedemikian rupa menjadikan penumpang dibaris kedua bisa leluasa rebahan sambil melakukan perjalanan.

Untuk baris ketiga juga tak kalah leganya dengan baris kedua. Posisi duduk yang nyaman serta ruang kaki dan kepala yang di rasa masih cukup lega untuk penumpang dewasa serta sandaran headrest yang bisa di atur ketinggiannya, dijamin penumpang belakang juga akan termanjakan. Untuk melengkapinya, dibaris ketiga juga dilengkapi dengan cupholder kanan dan kiri serta power outlet dan socket hdmi yang terhubung langsung ke bagian depan.

Yang terkahir dan yang paling unik dari mobil ini adalah, desain bagasi honda odyssey lebih cekung kedalam dan tidak datar seperti mobil mpv lainnya. Sehingga sehingga walalupun baris penumpang ketiga terisi penuh, masih sangat menungkinkan meletakkan barang seukuran tas golf di bagasinya. Selain itu karena desain bagasinya ini, memungkinkan jok baris ketiga di tekuk kedalam sehingga ruang bagasi mobil ini bisa sangat lega.

Interior Honda Odyssey


Performa Mesin Honda Odyssey


Mobil odyssey ini dari segi mesin menggunakan mesin generasi sebelumnya yang sama dengan honda accord 2400cc 4 silinder. MesinHonda Odyssey mengaplikasikan Earth Dreams Technology, sebuah struktur mesin terbaru berbobot lebih ringan ditambah CVT terbaru yang menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien dan bertenaga.

Selain itu inovasi sistem Grade Logic Control di bagian steer, mengatur perpindahan transmisi berdasarkan kondisi jalan saat tanjakan dan turunan untuk menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara serta efisiensi bahan bakar. Serta terdapat juga Shift Hold Control untuk mengatur perpindahan transmisi secara terkomputerisasi dan terintegrasi saat berkendara di jalan berliku.

Top