KIA Carens, Sehari Ludes Terjual 7.000 Unit

KIA Carens, Sehari Ludes Terjual 7.000 Unit

Nampaknya waktu dekat, mobil MPV keluarga murah seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander akan mendapatkan lawan yang cukup potensial. Mobil yang diperkirakan akan menjadi lawan berat kedua mobil ini adalah mobil pabrikan KIA Motors, KIA Carens yang saat ini baru resmi launching di India.

 

Sesaat baru dilaunching di India pada Januari 2022, mobil ini sudah menghebohkan para penggemar otomotif Indonesia. Pasalnya, tak lama setelah peluncurannya, mobil KIA Carens ini sudah terpantau hadir di negara Indonesia pada akhir Januari 2022.

 

Penampakan mobil yang diperkirakan bakal jadi pesaing Avanza dan Xpander ini difoto oleh seorang netizen dengan nama akun Instagramnya @dhe_aadinoor pada Sabtu, 29 Januari 2022. Tampak mobil Kia Carens berwarna silver dengan desain yang futuristis. Lampu mobil tampak menyatu dengan bagian grill depan dan berbentuk garis dan dihiasi oleh sebuah DRL. Desain eksterior dari KIA Carens yang sejatinya adalah mobil keluarga ini juga tampil gagah dengan bentuk hampir mirip dengan mobil jenis SUV.

 

Tak ketinggalan, di bagian atas mobil terlihat sunroof, fitur yang cukup mewah dikelas mobil MPV, yang bisa dibuka seperti tipe aslinya di India. Mobil yang tampak di foto terlihat sudah menggunakan pelat nomor Indonesia yakni 'B' yang artinya domisili di DKI Jakarta.

 

Netizen pun mulai heboh dengan foto kemunculan mobil KIA Carens tersebut.

"Cepet banget!," ucap akun @vj.arya.

"Calon penyelamat KIA di Indonesia," tutur akun @alpha_mp.

 

Jika memang mobil KIA Carens ini akan dihadirkan di Indonesia, maka Avanza dan Xpander akan mendapatkan masalah besar. Karena, turun di segmentasi yang sama, mobil KIA Carens dilengkapi dengan mesin, fitur, dan teknologi terbilang canggih. Bedasarkan spesifikasi di India sana, beberapa fitur canggih yang akan ada di mobil ini seperti sunroof, pengisian daya smartphone nirkabel, moody lamp dalam kabin, air purifier, dan AC digital.

 

Tak heran, saat grand launchingnya 19 Januari 2022 mobil ini langsung mendapat sambutan yang luar biasa oleh masyarakat di India. Terbukti dengan mobil ini langsung laris manis dipesan hingga 7 ribu unit hanya dalam kurun waktu sehari.

  • Penulis : Dewangga
  • Terbit : 30 Januari 2022
  • Pengunjung : 750 x
Top