Jenis-jenis Mobil SUV Terlaris di Indonesia

Jenis-jenis Mobil SUV Terlaris di Indonesia

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle masih menjadi salah satu jenis mobil paling difavoritkan di tanah air. Saat ini sudah banyak jenis-jenis mobil SUV terlaris di Indonesia dengan tampilan yang menawan. Tak hanya itu, berbagai jenis mobil SUV dengan harga terjangkau sudah meramaikan pasar mobil Indonesia.

Nah, untuk mengetahui jenis-jenis mobil SUV yang cocok untuk Anda dan keluarga, beberapa rekomendasi berikut mungkin bisa menjadi referensi yang akurat.

Inilah 5 Jenis Mobil SUV Terlaris di Indonesia

1.Toyota Rush dn Daihtsu Terios

Setelah sukses meramaikan pasar mobil tanah air dengan jenis Avanza dan Xenia, kali Toyota kembali menghadirkan model SUV yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kedua jenis mobil SUV ini dipasarkan dengan harga terjangkau dengan kualitas yang kompetitif.

Keluaran terbaru dari Rush dan Terios ini juga menghadirkan desain yang lebih modern. Fitur terbaru seperti lampu depan LED dan fitur keamanan lainnya semakin menunjang penampilan dan performa kedua jenis mobil SUV ini.

2.Honda HR-V

Honda HR-V juga menjadi salah satu dari jenis-jenis mobil SUV terlaris di Indonesia saat ini. kualitas dan nama Honda memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari desain yang keren serta performanya yang sangat efesien. Di Indonesia sendiri, Honda HR-V dihadirkan dengan dua jenis mesin yaitu 1,5 liter dan 1,8 liter. Saat ini, mesin 1,5 liter masih menjadi yang paling difavoritkan oleh masyarakat tanah air. Jika Anda menginginkan performa yang lebih baik lagi maka silahkan memilih opsi mesin 1,8 liter.

3.Wuling Almaz

Wuling Almaz merupakan jenis mobil SUV yang berasal dari Tiongkok. Sejak pertama kali diluncurkan, Wuling Almaz memang telah mencuri perhatian dunia otomotif karena memiliki penampilan yang berbeda dengan jenis mobil SUV lainnya. Tak hanya itu, di dalam mobil SUV ini juga tersedia smart fitur untuk mendukung kinerjanya. Kedua smart fitur tersebut di antaranya seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Kemudian, tersedianya fitur Internet of Vehicle dan Advanced Driver Assistant System di mobil ini juga akan semakin memanjakan Anda saat melakukan perjalanan panjang. Mesin mobil SUV ini memiliki performa yang terbaik di kelasnya.

4.Toyota Corolla Cross

Selain Toyota Rush, Toyota juga memiliki pendatang baru untuk kelas SUV yaitu Toyota Corolla Cross. Bisa dibilang penampilan dari Toyota Corolla Cross ini sangat elegant dan kekinian. Mobil jenis ini juga telah hadir dengan varian hybrid. Toyota Corolla Cross juga dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan jenis mobil hybrid lainnya. Mobil jenis ini ditawarkan dengan harga sekitar 460 juta hingga 500 juta. Tidak bisa dipungkiri, harga yang ditawarkan tersebut membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Maka tidak heran pula jika Corolla Cross memilik tingkat penjualan yang sangat tinggi.

5.Suzuki XL7

Suzuki juga menjadi salah satu produsen dari berbagai jenis-jenis mobil SUV terlaris di Indonesia. Bisa dibilang Suzuki XL7 adalah kompetitor dari Toyota Rush, Daihatsu Terios dan sejenisnya. Tampilannya yang gagah membuat Suzuki XL7 juga banyak diincar oleh kaum pria. Suzuki XL7 juga memiliku fitur ground clearance hingga 200 mm. Selain terlihat lebih jantan, fitur tersebut membuat mobil ini bisa dikendarai di jalanan yang rusak. Tak hanya itu saja, mobil ini juga telah memiliki fitur smart E-Mirror hingga Electronic Stability Control (ESP).

  • Penulis : Dewangga
  • Terbit : 4 Juli 2021
  • Pengunjung : 796 x
Top