Hyundai Creta Terjual Lebih dari 1.700, Tanpa Display dan Test Drive

Hyundai Creta Terjual Lebih dari 1.700, Tanpa Display dan Test Drive

PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim produk terbarunya Hyundai Creta sudah menorehkan lebih dari 1.700 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sampai saat tulisan ini dimuat 28 Januari 2022. Dan pencapaian ini diperoleh dengan tanpa adanya display unit di showroom. Angka tersebut diperoleh sejak Hyundai Creta diluncurkan pertama kali di pertengahan November 2021 saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang.

Sejak pertama kali dipamerkan pada event GIIAS 2021 tersebut selama 10 hari (11-21 November 2021) tercatat ada 600 lebih SPK yang di dapat. Dua bulan berselang hingga penghujung januari ini tercatat total 1.700an konsumen yang melakukan pemesanan unit Hyundai Creta ini.

Berikut pernyataan Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur di Bali, Rabu (26/1/2022) “Kondisi dua hari lalu belum ada display dan test drive, SPK sudah 1.700 lebih. Di GIIAS ada 600 (SPK) lebih, akhir tahun menjadi 1.200 (SPK),”. Ia pun menambahkan, angka pemesanan Hyundai Creta terbilang luar biasa. Sejak diluncurkan pertama kali, HMID sama sekali belum menghadirkan Hyundai Creta untuk didisplay di dealer manapun dan juga belum menyediakan unit untuk test drive.

Meski demikian, Makmur tidak menyebut daerah mana yang paling banyak melakukan pemesanan mobil Hyundai Creta, tetapi memastikan potensi pasar paling besar ada di DKI Jakarta, disusul oleh Surabaya. Sebagai informasi di surabaya sendiri, Hyundai Motors Indonesia telah memiliki 5 dealer penjualan yang siap memasarkan produk Hyundai Creta ini.

Berikut daftar 5 Dealer Mobil Hyundai Surabaya :
1. Hyundai Jemur Andayani
2. Hyundai Waru
3. Hyundai Basuki Rahmat
4. Hyundai Gubeng
5. Hyundai Wiyung

“Masyarakat tampaknya sudah percaya dengan Hyundai Creta sebagai produk pertama kami yang diproduksi di pabrik Cikarang,” terang Makmur.

Hyundai Creta saat ini secara bertahap sudah mulai dikirimkan ke dealer-dealer, terutama di Jabodetabek dan wilayah di Pulau Jawa lainnya baru kemuadian ke luar jawa, sehingga konsumen bisa melihat dan menjajal langsung mobil tersebut.

“Rencana suplai ke dealer awal Februari 2022, tapi kami sudah percepat mulai 2 hari lalu secara bertahap sudah mulai pengiriman ke dealer.” Imbuhnya.

  • Penulis : Dewangga
  • Terbit : 28 Januari 2022
  • Pengunjung : 325 x
Top